Mengenal BPSMB, BPSMB adalah singkatan dari Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang. Balai ini bertugas untuk menguji sebuah produk. Sampel produk akan diuji dengan parameter yang telah ditentukan agar diketahui apakah produk tersebut bermutu atau tidak. BPSMB ini dibawah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah.

Alhamdulillah Herbal Indo Utama mendapatkan undangan karena sebagai salah satu mitra kerja BPSMB. Acara telah berlangsung pada hari Senin tanggal 30 November 2015 di Hotel Grand Kayon Boyolali. Tim HIU tidak menyia-nyiakan peluang dan kesempatan ini untuk bisa hadir dalam acara tersebut. Pada acara ini turut diundang dan hadir Kepala BSN, Balai POM Semarang, dan PT. Gunung Subur (salah satu mitra BPSMB) sebagai pengisi materi. Tentunya materinya sangat menarik karena berkaitan dengan aspek mutu produk.

seminar herbal indo utama seminar BPSMB

Pada kesempatan ini Balai POM Semarang mengulas materi tentang “PENTINGNYA REGULASI DALAM PENGAWASAN PRODUK OBAT DAN MAKANAN”. Adanya regulasi merupakan salah satu bentuk perlindungan pemerintah kepada masyarakat, dalam hal ini adalah konsumen. Coba bayangkan jika tidak ada regulasi??? Maka semua orang akan bebas memproduksi dan pastinya mutu produk akan terabaikan. Akibat tanpa regulasi produk dengan kualitas rendah bahkan cenderung berbahaya dengan mudahnya melenggang bebas ke pasar. Tentunya masyarakat akan dirugikan dengan adanya produk yang berbahaya. Sebagai contoh adalah peredaran jamu / herbal dicampur dengan Bahan Kimia Obat (BKO). Merknya herbal Asam Urat ternyata ada ALLOPURINOLnya (obat kimia untuk asam urat). Jamu stamina pria dicampur dengan sildenafil (zat aktif viagra). Jamu / herbal jika dicampur bahan kimia cepat atau lambat akan memberikan dampak negatif bagi penggunanya. So, jadilah konsumen yang bijak, jika anda tidak ingin dirugikan.

Segala puji bagi Allah dan keutamaan itu datang dari-Nya. Saat ini Herbal Indo Utama telah memenuhi regulasi dari pemerintah dan berusaha untuk mengikutinya serta kami berkomitmen untuk menjadikan produk Herbal Indo Utama bermutu dan tidak berbahaya. Kami BERJANJI tidak akan pernah mencampur produk herbal yang kami produksi dengan Bahan Kimia Obat (BKO). Semoga Allah memberikan kekuatan dalam menjaga amanah ini dan memberikan kemudahan dalam segala urusan kita.

Sumber : Tim reportase HIU

Seminar Peningkatan Hubungan Kemitraan Pelanggan Dengan BPSMB
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *