Jantung, Pompa Tubuh yang Mengagumkan.

Jantung adalah organ yang mengagumkan, yang tanpa henti tanpa istirahat terus bekerja sepanjang hari selama hidup manusia. Dalam sehari semalam, jantung berdenyut lebih dari 100 ribu kali atau memompa sekitar 2000 galon darah perhari. Pada jantung, terdapat pembuluh darah yang menyuplai darah untuk otot jantung. Jika pembuluh darah ini tersumbat, otot jantung akan kekurangan darah dan berhenti bekerja. Hal inilah yang berlangsung ketika terjadi serangan jantung.

Penyakit Jantung Pembunuh Nomor Satu.

Penyebab kematian manusia nomor satu adalah Penyakit Jantung. Kurang lebih satu diantara empat orang yang meninggal di Indonesia adalah akibat Penyakit Jantung. Menurut WHO, Penyakit Jantung diperkirakan telah menyebabkan kematian sekitar 30% dari seluruh penyebab kematian di dunia, sehingga menempatkan Penyakit Jantung sebagai penyebab kematian nomor satu di dunia. Sekitar 2400 orang meninggal setiap hari karena penyakit ini.

Sekilas tentang Penyakit Jantung.

Penyakit jantung adalah penyakit yang ditandai dengan kerusakan bahkan kematian otot jantung, hal ini disebabkan terhentinya suplai darah ke otot jantung. Supaya bisa bekerja secara normal, otot jantung memerlukan pasokan darah dari pembuluh darah yang mengelilingi jantung dan menyediakan darah bagi jantung. Suplai darah terhenti akibat adanya penyempitan/penyumbatan pada pembuluh darah tersebut oleh tumpukan lemak.

herbal sakit jantung

Gejala Penyakit Jantung.

Tanda & gejala terjadinya serangan jantung dapat berbeda pada setiap orang. Berikut adalah gejala yang umum dirasakan saat terjadi serangan jantung.

  • Nyeri dada yang khas seperti ditusuk jarum, disayat atau ditekan benda berat.
  • Sesak/sulit bernapas akibat paru-paru kekurangan darah.
  • Kelelahan atau kepenatan akibat dari suplai darah ke otot tubuh berkurang.
  • Kadar Haemoglobin Menurun ditandai dengan peradangan pada mata, mulut, dan bibir.
  • Jantung berdebar-debar.
  • Sulit tidur.
  • Keringat dingin secara mendadak, mual, muntah dan perasaan cemas.
  • Pusing dan pingsan.
  • Kebiru-biruan pada bibir, jari tangan dan kaki sebagai tanda aliran darah yang tidak cukup ke seluruh tubuh.

Tidak semua orang yang mengalami serangan jantung akan merasakan gejala yang sama. Tetapi semakin banyak gejala tersebut diatas yang dirasakan, maka semakin besar pula kemungkinan mengalami serangan jantung.

Diagnosis Penyakit Jantung.

Seseorang dinyatakan terkena penyakit penyakit Jantung setelah menjalani pemeriksaan oleh dokter. Dokter lah yang berhak mendiagnosis seseorang terkena Penyakit Jantung atau bukan. Biasanya diagnosis ditegakkan setelah melalui serangkaian pemeriksaan, kadang diikuti dengan tes laboratorium.

Produk Herbal Indo Utama

Produk Formulasi herbal dari Herbal Indo Utama untuk membantu mencegah dan mengatasi Penyakit Jantung dan memperlancar aliran darah adalah HIUCARDIOCARE.

HIUCARDICARE diformulasikan dari beberapa tanaman herbal seperi herbal daun sembung, sambung nyawa, daun dewa, mengkudu dan pegagan yang secara tradisional dipercaya berkhasiat membantu meningkatkan sirkulasi darah.

Semoga Allah memberikan kesembuhan dan menjaga kesehatan kita sekeluarga.

Oleh : Agus Santosa S.Farm., Apt.

Tim Traditional Herbal Medicine – Herbal Indo Utama

Penyakit Jantung, Pembunuh Nomor Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *