Sekilas Tentang Stroke

Stroke adalah SERANGAN TERHADAP OTAK, dan seperti kita tahu bahwa otak mengendalikan banyak fungsi dalam tubuh manusia, seperti berpikir, berbicara dan juga bergerak maka ketika otak mengalami kerusakan akan ada bagian-bagian tubuh yang tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

obat herbal stroke

Menurut data Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan tahun 2014, di Indonesia sendiri stroke menduduki peringkat pertama dalam daftar penyakit tidak menular yang menyebabkan kematian di Indonesia. Berita baiknya adalah jika kita bisa mengenali tanda-tanda awal yang sering terjadi pada saat seseorang mengalami serangan stroke pertama kali dan segera membawanya ke rumah sakit kurang dari 3 jam, maka potensi kerusakan yang dialami oleh otak bisa di minimalisir. Disitulah akan berlaku ungkapan “WAKTU LEBIH BERHARGA DARIPADA EMAS”. Untuk itulah, diperlukan pemahaman yang baik Bagaimana mengenali gejala dini ketika terjadi serangan stroke.

Bagaimana cara termudah dalam memastikan bahwa seseorang terkena stroke?

Ada sebuah metode sederhana untuk mengetahui seseorang mengalami serangan stroke, metode tersebut disingkat “FAST“, yaitu:

  1. Face (wajah)
  2. Arms (lengan)
  3. Speech (bicara)
  4. Time (waktu)

Berikut ini adalah penjelasan lebih rinci tentang metode FAST tersebut.

Face (wajah)

Mintalah orang yang dicurigai mengalami stroke untuk tersenyum. Perhatikan, apakah wajahnya tampak tidak simetris? Bila iya, maka ada kemungkinan orang tersebut mengalami stroke.

Arms (lengan)

Mintalah orang yang dicurigai mengalami stroke untuk mengangkat kedua lengan lurus ke depan dan menahannya untuk beberapa detik. Apakah ia hanya dapat mengangkat satu lengan saja? Bila ia dapat mengangkat kedua lengannya, apakah salah satu lengan terlihat turun?

Speech (bicara)

Mintalah orang yang dicurigai mengalami stroke untuk mengulang beberapa kalimat. Apakah ia mampu berbicara jelas atau terdengar pelo atau cadel? Akan lebih jelas bila kalimat yang diucapkan mengandung banyak konsonan huruf R seperti, ular melingkar-lingkar di atas pagar.

Time (waktu)

Seperti disebutkan sebelumnya, bahwa ketika terjadi serangan stroke setiap detik sangatlah berharga. Bila ditemukan salah satu gejala di atas, segera hubungi atau bawa pasien ke Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit terdekat yang memiliki fasilitas penanganan stroke terpadu.

Produk Herbal Indo Utama

Produk Herbal Indo Utama yang digunakan untuk membantu mencegah dan membantu proses penyembuhan akibat stroke antara lain :

  1. NEUROHERBA
  2. SAMBUNG NYAWA
  3. PEGAGAN

Oleh : Tim Taditional Herbal Medicine – Herbal Indo Utama

Kenali Tanda Serangan Awal Stroke dengan “FAST”
Tag pada:                        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *